CHATTING FACEBOOK DI HAPE

fasebookDalam facebook terdapat fasilitas chating yang yang diberi nama fasilitas chat. Fasilitas ini biasanya dapat anda temukan pada pojok kanan bawah halaman facebook milik anda. Dan yang biasanya diajak chating tersebut tentu saja teman teman sesama pengguna facebook  yang biasanya jumlahnya lebih banyak daripada pengguna chatting yang lainnya seperti YM, MSN, Skype dan yang lainnya.

Hal ini sangat mudah dilakukan baik di computer maupun di laptop. Namun , layanan facebook yang satu ini tidak dapat dinikmati pada ponsel, meskipun versi mobile dari  facebook itu sendiri sudah dapat di buka dalam ponsel. Untuk dapan memanfaatkan fasilitas chat ini, kita membutuhkan bantuan pihak ketiga (third party) yang memang secara khusus diperuntukkan untuk instant messaging di ponsel.

Dalam hal ini, saya akan memperkenalkan mengenai beberapa fasilitas instant messaging yang dapat digunakan untuk segala kebutuhan chatting bukan hanya facebook saja. Namun dalam hal ini saya akan memfokuskan aplikasi third party yang dapat digunakan untuk chat facebook di ponsel.

Beberapa aplikasi tersebut antara lain :

  1. Ebuddy
  2. Palringo
  3. Yeigo
  4. Nimbuzz
  5. Skybook

Semua aplikasi third party yang saya sebutkan diatas dapat didapat secara gratis.

.

Tapi untuk kali ini saya hanya akan menjelaskan mengenai Nimbuzzsign in

  1. Anda dapat memilih untuk membuat account terlebih dahulu baru mengunduh programnya, atau sebaliknya ( mengunduh program terlebih dahulu baru membuat account)
  2. Anda hanya perlu pergi ke websitenya yang sudah saya sebutkan diatas lalu mengunduh nya langsung sesuai spesifkasi ponsel anda.
  3. Jika anda menggunakan browser ponsel, anda dapat mengunduhnya langsung  disini
  4. Setelah anda mengunduh file sesuai ponsel anda lalu install aplikasi ini pada ponsel anda.
  1. Setelah install maka anda diminta untuk memasukkan account nimbuzz anda, jika belum punya, tinggal daftar saja (gratis) pendaftarannya hamper sama seperti membuat account facebook, yang diminta hanya username, password, alamat e-mail dan beberapa informasi pribadi.
  2. Setelah anda sign in, maka akan ada  pilihan untuk memasuki layanan chatting baik itu facebook, ym, skype dan yang lainnya , anda tinggal memasukkan alamat email dan password account facebook anda.
  3. Akhirnya, selamat menikmati aplikasi ini dan berchatting ria.

One Response

  1. dar thanks ya… eh blog mu keren banget lho…………….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: